Persbul Buol Melaju Ke Final Divisi I

Persbul Buol mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim asal Sulawesi Tengah yang berhasil maju ke pertandingan final Kompetisi Divisi I Liga Indonesia PSSI, setelah mengalahkan PSBL Langsa 5-3 pada laga semifinal yang dilangsungkan Jumat (10/12) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar.

Persbul Buol di babak final akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Persepam Pamekasan (Jatim) dengan PSBS Biak (Papua), yang baru dimainkan pukul 19.00 wib di tempat sama. Dua partai semifinal Divisi I ini ditayangkan langsung oleh TVRI. Partai puncak akan dilangsungkan Minggu (12/12) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang, mulai 15.30 wib, juga ditayangkan langsung oleh TVRI.

Empat tim yang bertanding di babak semifinal ini sudah sama-sama lolos ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2011-2012 mendatang. Dua tim lainnya yang sudah mengantongi tiket promosi ke Divisi I adalah Perssin Sinjai (Sulsel) dan Madiun Putra (Jatim). Dalam penentuan peringkat terakhir di penyisihan grup untuk memperebutkan tempat di babak semifinal Perssin Sinjai dan Madiun Putra tersisihkan oleh Persbul Buol dan Persepam Pamekasan.

Keberhasilan Persbul Buol lolos ke pertarungan puncak perebutan gelar juara kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010 ini agak mengejutkan mengingat perjalanan tim asal Sulteng ini sempat tersendat-sendat pada putaran sebelumnya. Persbul Buol hanya menempati peringkat kedua pada Putaran II yang dilangsungkan di Biak, Papua, di bawah tuan rumah PSBS Biak.

"Kami sebenarnya tak mentargetkan bisa bertanding di babak semifinal seperti ini, namun semangat anak-anak memang luar biasa," ujar Kamaluddin, pelatih Persbul Buol.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar