PUTARAN III: PERSBUL BUOL SIKAT PERSEWANGI DI LAGA PERDANA & PERSIN SINJAI 1-0 PERSITEMA

Persbul Buol, wakil dari Sulawesi Tengah, menjadi tim pertama yang berhasil meraih angka sempurna pada gelaran Putaran III atau babak 12 besar Kompetisi Divisi I PSSI yang dimulai Kamis (2/12) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar. Persbuol Buol bermain lebih tenang untuk mengalahkan Persewangi Banyuwangi 2-1 (0-0) di penyisihan Grup I.

Kemenangan Persbul Buol atas Persewangi agak mengejutkan mengingatkan tim Banyuwangi adalah peringkat pertama pada penyisihan grup Putaran II, dan bahkan tak pernah kebobolan.

Sementara itu, Buol lolos ke babak 12 besar dengan hanya menjadi runner-up penyisihan grup Putaran II-nya, di bawah PSBS Biak. Namun, menghadapi Persewangi Banyuwangi di awal babak 12 besar ini, Persbul Buol tampak lebih percaya diri. Tim asuhan pelatih Kamaluddin ini juga tidak terlalu panik setelah kebobolan lebih dulu pada menit ke-52 melalui gol Trubus Gunawan.

Persbul Buol menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari gol Nawir, menit ke-75. Dan, Lukman kemudian menjadi pahlawan kemenangan timnya melalui gol yang dicetaknya menit ke-85.

"Anak-anak bermain sesuai instruksi. Mudah-mudahan kami bisa mengulanginya saat melawan Perssin Sinjai nanti," jelas pelatih Persbul Buol Kamaluddin seusai pertandingan. Pertandingan pembuka penyisihan Grup I babak 12 besar Kompetisi Divisi I di Stadion Singaperbangsa, Karawang, ini dipimpin oleh wasit Annas Apriliandi (Bandung), dengan AW-1 Yudi Nurcahya (Bandung), AW-2 Jauhari (Jakpus), wasit cadangan Slamet Supriyadi (Jakut), inspektur wasit Mukhlis Serang (Jakpus), dan pengawas pertandingan Dedy Wardiat (Bandung).

Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI mengharapkan bisa menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan kompetisi Liga Amatirnya pada akhir Desember ini. Namun, batas akhir medio Desember ini agaknya akan terlewati mengingat sampai saat ini baru kompetisi Divisi I yang sudah memasuki babak akhir. Dalam penyelenggaraan kompetisi Divisi I ini BLAI memperoleh dukungan dari tiga mitra swasta, yakni perusahaan minuman isotonik 100Plus (baca: hundredplus), bola Pespex dan aparel League.

Anggota Komite Eksekutive (Exco) PSSI Muhammad Zein, Sekretaris BLAI PSSI Syauqi Soeratno dan Direktur Bisnis Petri Octavianus terlihat menyaksikan laga perdana penyisihan Grup I babak 12 besar Kompetisi Divisi I di Stadion Singaperbangsa Karawang ini.

Penyisihan Grup I ini berlangsung Kamis, Sabtu (4/12) dan Senin (6/12). Jumat (3/12) ini dimulai rangkaian pertandingan penyisihan Grup II, yang juga digelar di Singaperbangsa, dan Grup III di Stadion Lebak Bulus. Penyisihan Grup II dan III dilangsungkan bersamaan, yakni Jumat, Minggu (5/12) dan Selasa (7/12).

HASIL & JADWAL PERTANDINGAN GRUP I (SINGAPERBANGSA)

KAMIS (2/12) : Persbul Buol vs Persewangi Banyuwangi 2-1; Perssin Sinjai vs Persitema Temanggung 1-0;

SABTU (4/12): Persbul Buol vs Perssin Sinjai (15.30 wib); Persewangi Banyuwangi vs Persitema Temanggung (18.15 wib);

SENIN (6/12): Persitema Temanggung vs Persbul Buol (15.30 wib), Persewangi Banyuwangi vs Perssin Sinjai (18.15.wib)

JADWAL PERTANDINGAN GRUP II (SINGAPERBANGSA)

JUMAT (3/12): PSBS Biak vs PSBL Langsa (15.30 wib); PSBK Blitar vs KSB Sumbawa Barat (18/15 wib);

MINGGU (5/12): PSBL Langsa vs PSBK Blitar (15.30 wib); PSBS Biak vs KSB Sumbawa Barat (18.15);

SELASA (7/12): KSB Sumbawa Barat vs PSBL Langsa (15.30), PSBS Biak vs PSBK Blitar (18.15 wib)

JADWAL PERTANDINGAN GRUP III (LEBAK BULUS)

JUMAT (3/12): Persip Kota Pekalongan vs Persepam Pamekasan (19.00 wib); Madiun Putra FC vs PSGL Gayo Luwes (21.00 wib);

MINGGU (5/12): Persepam Pamekasan vs Madiun Putra FC (19.00 wib), PSGL Gayo Luwes vs Persip Kota Pekalongan (21.00 wib);

SELASA (7/12); PSGL Gayo Luwes vs Persepam Pamekasan (19.00 wib); Persip Kota Pekalongan vs Madiun Putra FC (21.00 wib)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

jember_sp mengatakan...

tim pecundang ga akan menang.
maju terus persid jember.

dav_laros mengatakan...

PERSID..???????

Posting Komentar