Persid Butuh Dana Rp 3 Miliar untuk musim 2011

Jember (beritajatim.com) - Pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia Djember (Persid) mengajukan anggaran Rp 3 miliar dari APBD untuk membiayai tim tersebut pada musim kompetisi 2011.

Dana ini sudah dianggap ideal. "Kami sudah melayangkan permintaan itu untuk APBD awal. Insya Allah kalau anggaran terpenuhi, prestasi akan mengikuti," kata Manajer dan Ketua Umum Persid, Sunardi. 

Sunardi menyebut anggaran yang diterima Persid tahun 2010 membuat pengurus kerepotan. "Kalau mematok dengan anggaran kemarin (Rp 800 juta pada APBD 2010 awal dan Rp 500 juta pada Perubahan APBD), sangat merepotkan manajemen. Anggaran di bawah standar. Maka jangan salahkan, kalau Persid terengah-engah," katanya.

Untuk apa saja anggaran sebesar Rp 3 miliar itu? Sunardi mengatakan, sebagian besar untuk kontrak dan gaji pemain. Ia mencontohkan para pemain tim Persid musim kompetisi 2010 yang dikontrak dan digaji untuk sepuluh bulan. Kontrak tertinggi adalah Rp 125 juta, dan gaji tertinggi adalah Rp 2,5 juta per bulan.

Sunardi berharap bisa memertahankan 70 persen dari komposisi tim musim 2010. "Sisanya yang 30 persen akan kami ambilkan pemain yang berkualitas betul," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar