HASIL-HASIL PUTARAN II DIVISI I TANGGAL 28 OKTOBER 2010

Persitema Temanggung menjadi satu-satunya tim tuan rumah yang gagal meraih angka penuh pada pertandingan pertamanya di putaran II kompetisi
Divisi I Liga Indonesia XVI-2010 yang dilangsungkan Kamis (28/10) sore di Temanggung, Jateng. Persitema harus puas berbagi angka satu dari permainan imbang 2-2 dengan tim tamu dari Sumatera, Madina Medan Jaya.

Mengawali putaran II kompetisi Divisi I ini digelar empat pertandingan di penyisihan empat grup. Dan, Persewangi Banyuwangi menjadi tim yang merengkuh kemenangan terbesar, saat mengalahkan Persid Jember 4-0 di Stadion Dipenegoro, Banyuwangi. Di Sinjai, tuan rumah Persin Sinjai cukup memuaskan pendukungnya dengan kemenangan 2-0 atas KSB Sumbawa.

Sementara itu, tuan rumah PS Madiun Putra harus berjuang keras sebelum mencatat kemenangan tipis 3-2 atas Pesik Kuningan, dalam satu-satunya laga yang digelar malam di Stadion Wilis, Madiun.

Putaran II kompetisi Divisi I diikuti 24 tim yang terbagi atas enam grup dengan masing-masing empat tim peserta. Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI baru mementaskan persaingan di empat grup, sementara dua grup lainnya menyusul, yakni Grup Gayo Luwes dan Grup Biak.

Grup Biak terdiri atas Persigubin Gunung Bintang, Persbul Buol, dan Persipal Palu. Sedangkan Grup Gayo Luwes, diikuti tiga tim dari zone Sumatera lainnya, yakni PS Siak, PSP Padang dan PSBL Langsa. Persaingan Grup Biak baru akan dimulai Sabtu (30/10) besok, sementara Grup Biak baru akan dilangsungkan Rabu (3/11) mendatang.

Dari putaran II ini dua peringkat teratas pada setiap grup lolos ke putaran III, yang direncanakan digelar medio November. Dari persaingan putaran III itu, enam tim terbaik memperoleh promosi ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2011 mendatang.

Jumat (29/10) ini persaingan di empat grup putaran II kembali dilangsungkan. Di Banyuwangi, Persewon Wondama yang ditangani oleh pelatih Paul Cummings akan berhadapan dengan Persepam Pameksan. Di Temanggung, tim Persap Pekalongan ditantang tim asal Sumatera lainnya, Persas Sabang. Di Sinjai, Persepar Palangkaraya akan menghadapi Persebi Bima, sedangkan pada laga malam hari di Stadion Wilis, Madiun, tim PSBK Blitar berlaga dengan Persik Kendal.
.........pssi-football.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar