PERSID PERSIAPKAN MENTAL MENJELANG PARTAI TERAKHIR

Memasuki pertandingan terakhir pada masing-masing penyisihan grup Putaran II ini, tim-tim peserta tampaknya didera ketegangan luar biasa sehingga hal itu sampai terbawa
ke medan pertempuran. Ketegangan itu khususnya menghinggapi tim-tim yang tidak beruntrung pada pertandingan pertamanya, sehingga mereka mau tak mau harus memenangkan pertandingan berikutnya. Inilah yang, misalnya, terjadi pada laga antara tim Persid Jember dengan Persewon Wondama yang tergabung di Grup Banyuwangi.

Ketegangan yang mendera pemain dan ofisial tim jelas berpengaruh secara signifikan terhadap penampilan para pemain di lapangan. Bersyukurlah bagi tim-tim yang sudah mempersiapkan diri dengan baik sejak jauh-jauh hari, termasuk untuk siap menerima kekalahan dan kemenangan.

Persiapan jauh-jauh hari tentunya juga akan membuat stamina para pemain mendukung untuk menghadapi rangkaian pertandingan yang memerah tenaga. Proses pelatihan yang baik pastinya juga akan meningkatkan kesiapan mental dari para pemain.

Dukungan stamina dan kesiapan mental yang baik akan membuat para pemain siap dalam menerima kekalahan dan juga kemenangan lawan. Andainya belum berhasil merebut kemenangan, tidak pula lantas mencari-cari kesalahan misalnya dengan mengkambing-hitamkan perangkat pertandingan atau faktor lain.

Menghadapi pertai terakhir Persid Jember akan membenahi mental bermain. Perlu kita ketahui Persid akan menghadapi Persepam Pamekasan di partai terakhir. Siapa yang akan memenangkan pertandingan bisa dibilang akan melangkah mulus keputaran III. Bisa dibilang partai ini adalah partai hidup mati bagi kedua tim. Jajaran ofisial Persid Jember, pemain dan pelatih Persid Jember optimis bisa meraih kemenangan. Dukungan masyarakat jember dan Persid mania yang menonton langsung Persid main, akan menjadi modal bagus bagi para pemain guna memacu semangat bertanding.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 komentar:

rangga_gangster mengatakan...

kudu dipersiapno mas mental pemain.
ojo emosian tok........ga ono gunane.
Persis kudu menang karo pemekasan.
persid jember kaulah idola masyarakat jember

kreongan mengatakan...

anak kreongan dukung persid jember selamanya.
semoga menang lawan Persepam

AREK JEMBER TULEN mengatakan...

ORANG JEMBER KUDU DUKUNG PERSID JEMBER.

Anonim mengatakan...

ayo,, persid mania bersatu dukung Persid menuju divisi utama.... harga mati... menang atau bubrah.. 3 tahun neng liga kelas teri,,, bosen

joni mengatakan...

3 tahun sudah cukup mengarungi liga kelas teri... saatnya ..... harus menang lawan persepam........
atau lupakan divisi utama..
aku pasti hadir di banyuwangi

rakyat mengatakan...

harus menang persid jember.
janagan kalah ma kabupaten lain di jawa timur.
lihat itu persela yang dulu pernah satu kasta sama kita.
mereka sudah eksis di LSI.
ayoo.macan sangar terkam persepam

Posting Komentar