Biru Laut dan Hijau untuk Kostum Jember United

Jember (beritajatim.com) - Kostum resmi (jersey) Jember United Football Club sudah ditentukan dua warna, yang digunakan saat bertanding di kandang (home) dan tandang (away). Warna biru laut untuk pertandingan kandang, dan warna hijau untuk pertandingan tandang.

Pilihan jersey jatuh pada dua warna ini bukannya tanpa alasan. "Kami terilhami keindahan alam Jember yang didominasi warna biru laut dan hijau," kata Sekretaris Umum Pengurus PSSI Cabang Jember yang juga manajer Jember United, Sirajuddin.

Luas wilayah Kabupaten Jember sekitar 3.293,94 kilometer persegi. Dengan area seluas ini, Jember memiliki pantai yang menghadap laut selatan, dan perkebunan di daerah pegunungan. Warna biru laut terilhami warna laut selatan, dan warna hijau terilhami warna dedaunan dan hijau hutan maupun perkebunan.

"Kami ingin tim ini menjiwai potensi wisata di Jember. Kami ingin bicara tentang alam Jember," kata Sirajuddin, yang juga pegawai di Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember ini.

Jember United Football Club dilahirkan tepat 10 November 2010. Penggagasnya adalah Sirajuddin dan Diponegoro, Ketua PSSI Jember yang juga putra Bupati Jember MZA Djalal. Nama Jember United dipilih karena mudah diingat.

Sirajuddin ingin, dengan imbuhan nama 'United', klub ini bisa menjadi ikon baru di Jember. "United artinya bersatu, kami ingin menyatukan seluruh komponen sepakbola di Jember. Para pemain muda akan kami tampung untuk bermain di sini," katanya.

Ajang pertama yang bakal diikuti oleh Jember United adalah turnamen sepakbola Liga Jatim U-21. Seluruh tim eks karesidenan Besuki ditambah Lumajang sudah siap mengikuti kegiatan sepakbola yang disponsori Medco, perusahaan yang dipimpin Arifin Panigoro, dan bekerjasama dengan KONI Jawa Timur ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar