Gayo Luwes Maju ke Babak 12 Besar

PS Gayo Luwes menjadi tim ke-11 yang berhasil menempatkan diri ke Putaran III atau babak "12 besar" kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010. Tim asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD) ini sudah mengoleksi nilai enam dari dua kemenangan pada penyisihan grupnya, yang memungkinkannya melaju ke babak promosi untuk perebutan tempat ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2011.

Saat ini, sudah 10 tim yang lolos ke Putaran III atau babak "12 besar" tersebut. Ke-10 tim berasal dari penyisihan lima grup Putaran II. Yakni, Persitema Temanggung, Persip Pekalongan, Madiun Putra, PSBK Blitar, Persewangi Banyuwangi, Persepam Pamekasan, Perssin Sinjai, KSB Sumbawa Barat, PS Biak dan Persbul Buol.

Majunya PS Gayo Luwes ke babak promosi untuk Divisi Utama dimungkinkan dari interaksi peraihan nilai di antara empat tim peserta penyisihan grupnya. Perolehan nilai Gayo Luwes sudah menempatkan mereka dalam peringkat dua teratas penyisihan grupnya. Dua kemenangan PSGL Gayo Luwes diraih dari pertandingannya dengan PS Siak dan PSP Padang.

PSGL Gayo Luwes pada laga perdananya memukul PS Siak 2-0, dan Minggu (7/11) sore menang lagi 1-0 atas PSP Padang. Sementara PSBL Langsa mengalahkan PSP Padang juga 2-0, dan kemudian bermain seri tanpa gol dengan PS Siak. Dua laga terrakhir penyisihan grup ini akan dimainkan Selasa dan Rabu (9-10/11) lusa. Pada Selasa, PS Siak akan menghadapi PSP Padang yang sudah tidak memiliki peluang, sedanagkan Rabu menggelaer bigmatch antara PSGL Gayo Luwes dan PSBL Langsa.

PS Siak masih mungkin lolos ke Putaran III jika berhasil mengalahkan PSP Padang dan selisih golnya lebih baik dibanding PSBL Langsa. Namun, kemenangan besar PS Siak atas PSP Padang tak akan ada artinya jika pada Rabu (10/11) PSBL Langsa minimal mampu bermain seri dengan PSGL Gayo Luwes. Andaikan menang, Langsa bahkan otomatis menjadi juara penyisihan grup ini.

KLASEMEN SEMENTARA GRUP GAYO LUWES
1. PSGL Gayo Luwes   2 2 0 0 3-0 6
2. PSBL Langsa            2 1 1 0 2-0 4
3.. PS Siak                    2 0 1 1 0-2 1
4. PSP Padang              2 0 0 2 0-3 0

(pssi-football.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar