Persid Berharap Bisa Ikut Kongres PSSI

Jember (beritajatim.com) - Manajer dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia Djember (Persid), Sunardi, berharap, pihaknya bisa menjadi peserta kongres PSSI mendatang.

Peserta kongres yang memiliki hak suara adalah pengurus provinsi dan klub-klub di Liga Super dan Divisi Utama. Persid memang saat ini masih berada di Divisi I dan gagal maju ke babak 12 besar untuk bisa naik kasta.

"Tapi Persid lebih punya kesempatan untuk ikut. Harapan besar kami bisa ikut," kata Sunardi, Kamis (25/11/2010). Ia optimistis Persid masih bisa lolos ke Divisi Utama melalui jalur peringkat ketiga terbaik babak penyisihan putaran kedua.

Sunardi tak mau menjelaskan panjang lebar soal urusan non teknis ini. Namun, menurutnya, kuota peserta Divisi I terlalu banyak. Ia berharap bakal ada kejutan manis buat tim Macan Sangar yang sudah selama delapan tahun berada di Divisi I, sejak menjadi juara Divisi II tahun 2002.

Jika kongres dilaksanakan, Sunardi melihat, Nurdin Halid masih layak memimpin PSSI. "Kalau melihat kepemimpinan beliau di PSSI, Pak Nurdin Halid menurut kajian kami masih layak. Tinggal bagaimana memerbaiki sistim organisasi agar lebih mapan lagi," katanya.

Beberapa hal yang perlu diperbaiki di PSSI adalah masalah perangkat pertandingan, seperti wasit, hakim garis, liaison officer, pegawas pertandingan, dan panitia pelaksana. Sunardi berharap perangkat pertandingan bisa bertindak sesuai aturan dan itikad fair play

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar