Siapakah Pelatih Jember United Football Club?

Jember (beritajatim.com) - Siapakah pelatih Jember United Football Club? Klub baru ini akan ditukangi tiga orang, yakni Santoso, Zainuri, dan Rofiq Anis. Santoso pernah berpengalaman melatih Persid Jember di Divisi I, sebelum digantikan Putut Widjanarko.

Sekretaris Umum Pengurus PSSI Cabang Jember yang juga manajer Jember United, Sirajuddin, memercayai kemampuan trio ini untuk membesut anak-anak muda Jember dalam turnamen sepakbola Liga Jatim U-21. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar Desember mendatang.

"Kami akan memulai seleksi pemain Kamis (18/11/2010) jam tujuh. Kami berharap klub-klub anggota PSSI di Jember mau mengirimkan pemain-pemain muda berbakat," kata Sirajuddin. Pemain diharapkan berusia rata-rata 19 tahun.

Jember United Football Club dilahirkan tepat 10 November 2010. Penggagasnya adalah Sirajuddin dan Diponegoro, Ketua PSSI Jember yang juga putra Bupati Jember MZA Djalal. Nama Jember United dipilih karena mudah diingat.

Sirajuddin ingin, dengan imbuhan nama 'United', klub ini bisa menjadi ikon baru di Jember. "United artinya bersatu, kami ingin menyatukan seluruh komponen sepakbola di Jember. Para pemain muda akan kami tampung untuk bermain di sini," katanya.

Ajang pertama yang bakal diikuti oleh Jember United adalah turnamen sepakbola Liga Jatim U-21. Seluruh tim eks karesidenan Besuki ditambah Lumajang sudah siap mengikuti kegiatan sepakbola yang disponsori Medco, perusahaan yang dipimpin Arifin Panigoro, dan bekerjasama dengan KONI Jawa Timur ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar