Persidmania Bersyukur Haruna Soemitro Mundur

Jember (beritajatim.com) - Persidmania yang tergabung dalam Gabungan Suporter Jember (Gangster) bersyukur Ketua Pengurus PSSI Provinsi Jawa Timur, Haruna Soemitro, mengundurkan diri.

"Haruna mundur mendinginkan suasana arek-arek Gangster, jadi tidak lagi terbelah. Paling tidak agak-agak dinginlah," kata Wardoyo Achmad, Sekretaris Jenderal Gangster.

Persidmania terbelah dua sikap, antara menolak upaya non teknis yang dilakukan pengurus Persid untuk lolos Divisi Utama, dan mendukung upaya tersebut. Pihak yang menolak beralasan tak ingin meminta belas kasihan PSSI. Sementara, pihak yang mendukung beralasan Persid selama ini juga selalu dicurangi melalui jalur non teknis.

Hasil Grup D putaran kedua kompetisi Divisi I musim 2010/2011 di Banyuwangi, Persid hanya menempati posisi ketiga klasemen. Jika mengacu manual awal yang diterima pengurus Persid, hanya juara dan runner grup yang lolos ke babak selanjutnya, yaitu Persewangi Banyuwangi dan Persepam Pamekasan.

Namun pengurus Persid dan Persidmania merasa telah dicurangi, mengingat pada laga terakhir melawan Persepam, gol tunggal Persid dianulir oleh wasit. Hasil imbang 0-0 melawan Persepam memupuskan harapan Persid ke babak selanjutnya.

Belakangan, pengurus menggulirkan wacana akan memerjuangkan Persid melalui jalur nonteknis. Artinya, diyakini masih ada peluang bagi Persid untuk naik ke Divisi Utama melalui slot peringkat tiga terbaik di klasemen penyisihan grup putaran kedua.

Pengurus Persid menyatakan tak putus asa melakukan komunikasi dengan pengurus PSSI. "Kita akan menuntut kejelasan beberapa janji Pengurus PSSI Jawa Timur kepada Persid," kata Sahroni alias Haji Ayong, Ketua Divisi Promosi dan Humas Persid.

Persidmania memberikan kesempatan kepada pengurus dan manajemen Persid untuk melaksanakan amanat warga Jember, yakni meloloskan tim itu ke Divisi Utama. Jika upaya itu gagal, maka pengurus Persid harus bertanggungjawab. "Apapun alasannya harus tahu dirilah. Tidak perlu bunuh diri seperti para ksatria Nippon. Cukup mundur lebih terhormat daripada terus bertahan dengan hujatan," kata Wardoyo.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar