Fokus BLAI Ke Babak 12 Besar Divisi I

Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI akhirnya harus menyelenggarakan Putaran III atau "babak 12 besar" Kompetisi Divisi I bersamaan waktunya dengan babak penyisihan Grup A Kejuaraan Sepakbola Asia Tenggara Piala Suzuki, atau AFF Suzuki Cup. Jika "babak 12 besar" Divisi I dilangsungkan di Karawang dan Lebak Bulus, AFF Suzuki Cup digelar di SUGBK Senayan dan Palembang, Sumsel.

Keputusan BLAI PSSI untuk mementaskan "babak 12 besar" Divisi I antara 2 hingga 7 Desember sesuai dengan kesepakatan yang dibuat pada managers-meeting Selasa (23/11) lalu di Hotel Atlet Century Park, Senayan. Pada pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris BLAI PSSI Syauqi Soeratno itu, perwakilan ke-12 kluh peserta menyepakati agar Putaran III Divisi I ini digelar antara 2 hingga 8 Desember.

"Jadi ini memang sudah sesuai dengan harapan para peserta yang disepakati pada acara managers-meeting itu, "ungkap Ketua BLAI PSSI Iwan Budianto, Kamis (25/11) di Senayan, Jakarta.

BLAI, jelas Iwan Budianto, sulit untuk menangguhkan waktu penyelenggaraan "babak 12 besar" Divisi I ini karena harus juga mempertimbangkan belum selesainya gelaran kompetisi liga amatir lainnya.

"Kami harus mengoptimalkan kesempatan yang ada," tegas Iwan Budianto, yang juga asisten manajer timnas senior Indonesia yangb dipersiapkan ke Suzuki AFF Cup 2010.

Penyelenggaraan "babak 12 besar" Divisi I ini bersamaan waktunya dengan babak penyisihan grup A Suzuki AFF Cup di Indonesia, yakini pada 1, 4 dan 7 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan dan Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Kesamaan waktu ini membuat gelaran "babak 12 besar" yang krusial ini mungkin agak luput dari perhatian publik, padahal di sinilah akan terjadi rangkaian pertandingan krusial untuk perebutan enam tempat ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2011 mendatang.

Yang jelas, karena menggelar laga-laga untuk promosi ke Divisi Utama, BLAI PSSI sendiri bertekad untuk memaksimalkan perhatiannya pada apa yang akan terjadi di Stadion Singaperbangsa, Karawang, dan Sanggraha Lebak Bulus, Jaksel.

"Tentu saja kami harus bekerja keras untuk membuat rangkaian pertandingan di Karawang dan Lebak Builus nyaman, lancar dan sukses," ujar Sekretaris BLAI PSSI Syauqi Soeratno.

Demi menunjang kenyamanan, kelancaran dan suksesnya gelaran "babak 12 besar" ini BLAI PSSI menekankan kepada klub-klub peserta agar segera menyelesaikan persyaratan administrasinya. Yakni, kewajiban membayar iuran tuan rumah bersama Rp 82.000.000 untuk masing-masing peserta "babak 12 besar" di Karawang, dan Rp 84.000.000 untuk setiap peserta "babak 12 besar" di Lebak Bulus.

Iuran tuan rumah bersama ini dibayarkan ke rekening PSSI, up.Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI pada Bank Mandiri Cab Plaza Mandiri, nomor 070.000483524-0 paling lambat tanggal 30 November.

"Saya hanya ingin mengingatkan pada keputusan yang sudah kita sepakati bersama pada managers-meeting itu," tegas Direktur Bisnis BLAI PSSI, Petri Octavianus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar